Kamis, 09 Februari 2012

Actually Life


Hai reader !!
Selamat datang di blog saya .
Pertama terima kasih untuk ALLAH SWT. 
Untuk orang tua saya sehingga dapat mendidik saya sampai saat ini .. terutama guru-guru saya yg telah mengajarkan bnyk hal untuk saya , dan untuk semua orang yang telah hadir dalam kehidupan , saya sehingga membuat saya mendapatkan arti kehidupan sebenarnya .

1.PANTANG MENYERAH

     dalam kehidupan sehari-hari kita selalu mendengar kata seperti ini , tapi mengapa saat mendengar kita memahami kita menjalankan dan setelah itu semuanya hilang , sebab menurut guru saya mengatakan ada virus K1(KOLER dalam bahasa daerah) arinya sama dengan MALAS , seseorang yg menginginkan dirinya menjadi pemenang dia tidak akan putus asa apabila mendapatkan kegagalan , coba anda sadari kegagalan yg anda alami itulah hal yg dpat mendewasakan anda , mungkin di antara anda pernah membaca buku 30 hari mencari jati diri karya Aris Ahmad Jaya , dia mengatakan seorang pemenang tidak pernah menyerah dan seorang yang menyerah pasti tidak akan pernah menang . maka dari itu mari kita coba tanamkan dalam hati kita masing2 bahwa kita adalah seorang PEMENANG .

2.Waktu

        Di dalam buku unlimited wealth , bong chandra mengatakan “waktu yg terbuang tidak akan pernah kembali . sekarang tanyakan pada diri anda masing2” , apa yg selama ini anda lakukan .. apakah anda sibuk dengan pekerjaan anda? Sehingga membuat diri anda P4(pergi,pagi,pulang,petang).. itupun kalau tidak terjebak macet . khususnya wilayah DKI Jakarta , SAYA YAKIN 1jam waktu akan terbuang maap kalo saya berbicara seperti ini , lalu apakah ini rutinitas yg anda lakukan setiap waktu ? di mana kebebasan anda? .. jadikanlah diri anda sebagai orang yang bisa terbebas dari rutinitas anda dengan cara : tinggalkanlah hal2 yg membuat diri anda sibuk , beranilah sedikit mengambil resiko untuk membuat diri anda bisa mengendalikan diri anda sendiri bukan orang lain , gunakan waktu anda dengan hal2 positif , walaupun teman2 anda sedang asyik facebook,twitter,dsb . jangan hiraukan mulai dari sekarang saat ini diri anda sendiri bukan org lain anda bukan seorang ROBOT yang di atur ..

3.Hargai diri anda.

      Tidak ada pohon mahal ketika masih berdiri tegak di tengah hutan , tidak ada air yang mahal ketika masih berada di sumber pegunungan , dan tidak ada ikan mahal kalau masih berenang di lautan by.Aris Ahmad Jaya ABCo. Saya mempunyai contoh yang saya kutip dari buku 30 hari mencari jati diri . pohon yang masih tegak kokoh di antara pohon-pohon lain di hutan tentulah bernilai lebih rendah di bandingkan nilai  pohon yang sudah keluar dari hutan.. menurut contoh dpt kita ambil kesimpulan bahwa .kunci utama untuk meningkatkan harga diri adalah KEMAUAN untuk BISA , bukan TAU tapi GAK MAU. APALAH ARTINYA KITA BISA MEMASAK TAPI TIDAK MAU MEMASAK ….

2 komentar: