Rabu, 27 November 2013

@wifi.id Perantara pelajar Man Model untuk mengakses jendela dunia

THAT'S FACT


Salam untuk kalian semua pemuda dan pemudi harapan bangsa, tidak heran saat ini kita telah memasuki era globalisasi yang menimbulkan dampak terpengaruhnya para tinta bangsa dalam hal ini remaja misalnya saja dalam kemajuan teknologi tidak sedikit para pelajar yang menggunakan telepon mereka dalam saat jam belajar hanya untuk mengakses social media, ya mungkin hal ini akan terjadi apabila kita hahnya melihat dari dampak negatif nya, padahal yang namanya kemajuan teknologi sangat berguna terutama di bidang pendidikan yang harus kita pahami adalah disetiap proporsi kehidupan terdapat hal-hal yang memberikan dampak negatif tapi itu semua dapat diselesaikan seandainya kita dapat menggunakannya secara benar artinya kembali pada individu masing-masing. Manfaat Internet Bagi Pelajar dan Dunia Pendidikan Yaitu :
1. Menambah Wawasan dan Ilmu Pengetahuan: Misalnya saja saat kita sedang mengerjakan PR atau kita sedang melakukan rapat bersama anggota OSIS, tidak sengaja saat kita mencari bahan untuk kinerja osis kedepannya kita menemukan sebuah artikel atau website yang menarik untuk kita baca secara tidak langsung itu membantu kita dalam memperkaya ilmu dan wawasan.
2. Sebagai sumber tambahan Pelajaran Yang belum di mengerti di Sekolah: Pernah tidak saat kita belajar di sekolah lantas kita tidak mengerti sama sekali dengan apa yang telah di terangkan di sekolah, itu sering sekali terjadi bahkan itu sering menimpa saya pribadi.
3. Melatih Siswa Supaya Mengetahui Cara-cara Penggunaan Komputer: Harus buat tugas lewat Internet otomatis harus menggunakan yang namanya Komputer, saya punya sebuah pengalaman yang satu ini pernah guru TIK di sekolah ngasih tugas buat email dan kirimkan alamat email di Guru TIK kami, Nah di situ bingung gak tau mau gimana, saya terpaksa harus mempelajarinya saat duduk di bangku sekolah pertama.
4. Sebagai Sarana Komunikasi: Sarana Komunikasi : Dalamhal ini adalah dimana kita bertukar informasi dengan teman, sahabat atau sang inspirasi melalui email dan sebagaimananya tanpa menjadikannya sebagai sarana untuk membuang-buang waktu.
            Nah, banyak sekali manfaatnya bukan? Yang jadi masalah adalah mengakses internet secara mudah murah dan cepat sangat sulit terutama saat kita berada disekolah yang notabene jaringan internet via modem yang kita gunakan tidak mencakup wilayah tersebut, untungnya saya sudah mendapatkan jawabannya karena saat ini disekolah saya terdapat yang namanya IndiSchool adalah kependekan dari Indonesia Digital School, Program TELKOM Indonesia untuk Indonesia Cerdas, yang dilakukan dengan Pemberian internet wifi gratis, untuk mengakses konten edukasi bagi komunitas pendidikan di zona edukasi, Layanan IndiSchool, merupakan layanan akses internet wifi di lokasi zona edukasi, sebagai bagian dari layanan Indonesia wifi atau dikenal @wifi.id
Program ini disesuaikan untuk mendapatkan akses Internet cepat dan murah. Khusus anak sekolah dan guru, Telkom menyediakan voucher harian dan bulan dengan harga mulai dari 1.000 rupiah. Di sekolah saya program telkom ini sangat membantu ditambah akses yang cepat harga terjangkau.
Dengan @Wifi.id memberikan segudang manfaat bagi saya, mempermudah pekerjaan dan tentunya memberikan manfaat sesuai yang saya sebutkan tadi.
Dan berikut cara anak-anak di Man Model dalam memanfaatkan indischol ini
a. Gambar dimana para anggota osis memanfaatkan akses internetu untuk menampilkan gambar
B. Memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar bersama
C.Mempelajari kompputer bersama dalam kegiatan jurnalistik

So, mau menambah wawasan kalian gunakan IndiSchool Guys !! Make good future generations
 Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari komunitas blogger palangkaraya tulisan adalah karya sendiri dan bukan merupakan jiplakan

1 komentar: