Selasa, 14 Januari 2014

PCTA 2013 Just my activity


Pengalaman sya kali ini mendapatkan juara 1 PCTA tingkat Provinsi Palangkaraya, PCTA ( Parade Cinta Tanah Air ), Merupakan kegiatan yang diselenggarakan denga 2 bidang perlombaan artikel dan debat argumentasi, yang saya ikuti adalah debat argumentasi bersama keBerikut ketentuan PCTA 2013 yang saya ikuti tahun lalu bisa anda buka di www.D-pkpp.com
dua orang teman saya suharti dan Inur, kemauan untuk bisa dituntut dalam perlombaan, bagaimana tata cara berbicara yang baik dan benar dalam menyampaikan pendapat.
Alhamdulillah dengan izin ALLAH SWT, saya lolos ke tingkat Nasional bertemu lagi dengan seluruh anak negri ini, pengalaman baru tentu saya dapatkan, sakit hati?? PASTI ! karna saya gagal di babak semifinal, saya selalu berpikir kekalahan adalah hal yang membuat kita jauh dari keberhasilan jadi jangan sampai gagal berusahalah sebaik mungkin. Di tingkat ini lawan terberat adalah SUMUT menurut saya dari segi tata bicaranya mereka bisa mengaplikasikannya dengan pembicaraan yang santai tanpa menggebu-gebu. Yang paling penting adalah saat kalian berdiskusimenyampaikan argumen kalian lengkapilah dengan landasan entah itu pasal,ungkapan dari seorang yang terkenal dsb. Lalu simaklah pertanyaan dengan benar pahami dan jawab sesuai dengan apa yang ditanyakan, kerjasama tim sangat diperlukan dalam hal ini jangan saling menyalahkan kalian harus kompak. ''Knowledge Is Nothing Applying What You Know Is Everything" mungkin perumpamaan tersebut yang menjadi kunci kata betapa pentingnya sebuah kekompakan, hal ini saya buktikan dengan provinsi kami menjad tim terkompak nasional dan juara ke-6 di tingkat nasional.
Mari tinta Emas Bangsa Buktikan kalian BISA!

0 komentar:

Posting Komentar