Sabtu, 19 Juli 2014

Pengalaman Menjadi Ketua OSIS di MTsN 1


       Di Tahun 2009 saya memasuki bangku sekolah menengah pertama, mennjadi siswi MTsN 1 Model Palangkaraya, sekolah Madrasah Tsanawiyah nomor 1 di Kalimantan Tengah. Disana saya mulai mengasah kemampuan, berpidato dsb hingga bisa memenangkan kompetisi nasional seperti saat ini. Ketika saya dudukdi bangku kelas II MTs saya mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang seleksi pemilihan Ketua OSIS di sekolah. Bersama rekan saya Miftahussa'adah kami berdua mengkampanyekan diri kami layaknya caleg pada umumnya, namun kampanye ini ruang lingkupnya kecil gan hehee..... calon kandidat pemilihan Ketua Osis saat itu ada 5 Kandidat namun karena ada kandidat yang mengundurkan diri berkurang menjadi 4 kandidat. Hal ini bukan sesuatu yang mudah lo gan.. disuatu sisi kami harus menguatkan visi dan misi kami namun di lain pihak kami harus mempertanggung jawabkannya. Pada poin inilah kami diuji untukmenghilangkan ego diri yang tinggi dalam mengejar sebuah jabatan yang padahal tujuannya adalah untuk kepentingan bersama bukan pencitraan semata. Setuju gak lo gan??....
.....
      Nah,ketika tiba hari pemilihan sungguh diluar dugaan gan,hampir seluruh kelas VII saat itu semuanya memilih kami,jadi kalau tidak salah perolehan suaranya sebanyak 500-550 deh, pokoknya kami menang telak... wah..wah.. perasaan gua saat itu gan sedih, lo tau kenapa? karena kami menang efek dari tim sukses kami kelas VII yang paling banyak memilih kami, dilihat secara hasrat pemilih nih ya, mereka murid baru tidak tau  kepribadian kami lebih dalam jadi mungking memilih kami karena dampak penampilan kami.. berbeda dengan kelas VIII,IX walaupun kami memperoleh banyak suara ada yng 1/2 nya dan ada yang hampir 1/2 itu pertanda teman yang sudah tau kepribadian kami pastilah kami punya sifat jelek kan mereka tidak memilih kami. Itulah hal yang membuat saya sedih faktanya mereka belum percaya terhadap saya, namun kita perlu menghargai hasil keputusan. Saat itulah saya memulai pengalaman organisasi pertama saya.

     Mengadakan temu  OSIS, saat itu ya baru awal-awal masa jabatan saya melakukan sebuah temu OSIS Kecil-kecilan dengan sekolah lain, dengan pertemuan itu saya mendapat banyak pelajaran dsb. Planning kegiatan kedepannya sayangnya walau OSIS kami masuk koran, diundang ke Radio, melakukan banyak kegiatan, saya kurang dalm hal dokumentasi di dalam OSIS kami sendiri kebanyakan foto-foto kegiatan file mmilik sekolah sehingga sulit untuk memintanya. Itulah yang membuat saya menyesal sampai saat ini. Namun yang terpenting adalah Kinerja kami sebagai OSIS yang bertanggung jawab berkat kerja keras seluruh kawan-kawan yang terlibat didalmnya, kami merupakan OSIS yang paling banyak melakukan kegiatan dalam kurun waktu 3tahun ini terhitung sejak kami menjabat. Sehingga kamimendapatkan penghargaan saat mengadakan HUT MTsN1 Model P.Raya dan kegiatan lainnya. (HA) Berikut kumpulan dokumentasi yang saya punya..


Gambar diatas, pelaksanaan HUT MTsN1 Model sekaligus peringatan acara Maulid Nabi gan ...

Nah kalau ini gambar kawan-kawan yang sedang asyik main Futsal gan..

Sambil menunggu rapat OSIS dimulai,isi waktu untuk belajar gan... hehe...


Divisi-divisi OSIS yang menaungi Eskul pada khususnya selalu mantauin nih kegiatan mereka hihi...

2 komentar:

  1. Wah, kakak kelas gw wktu di MTs yg satu ini emang keren ! (y)

    BalasHapus
  2. Wah adik kelas gw yang satu ini juga :) hey elu apa kabar hehehe

    BalasHapus