Rabu, 09 April 2014

PRAGUSA (Pramuka Gugus Depan Agus Salim) My Mine, My Story

Malam ini kepala gue, serasa mau P E C A H, kurang 1 minggu kegiatan Jurnalistik dan  besok ujian kenaikan level ditempat les gimana gua ga mumet ini otak, ya curcol sedikit boleh dong... dan inilah hoby gua re-post semua pengalaman gua diblog, semoga aja kalian pembaca setia gua ga bosen yeee heheee...
Gua yakin, kalo lo anak Pramuka, PMR atau anak organisasi ekstrakurikuler apapun itu kalau yang namanya sudah melekat di jiwa pastii sangat sulit untuk melepaskannnya kan??
sama gua juga. foto diatas diambil waktu gua ikut lomba GPG IV tingkat Penggalang dan itu lomba pertama kami waktu di Pragusa. apa yang terjadi?? mengecewakan kami hanya menyabet juara 3 putri, dan disana saya menjadi Ketua DP mereka sekaligus Pinru saya merasa gagal karena kami tidak dapat membawa pulang piala keemasan. namun saya mendapatkan pengalaman sangat berharga saya yakin anda anak pramuka pun tidak akan bisa melupakannya yaitu :

"KEBERSAMAAN"
Lihat gambar diatas hari pertama saja sepatu kami sudah segitu kotornya, dan itu baru 3 jam sehabis pembukaan dan mendirikan tenda, kalian bisa melihat warna tali sepatu yang berbeda corak kainnya tapi saat kalian melihat lingkaran putih diatas jari kaki kami itulah lambang persatuan, walaupun kami memiliki corak berbeda sifat yang berbeda tapi kami akan tetap menjadi satu menjadi lingkaran utuh yang tidak ada celah garis lain bisa memasukinya. dan atas semangat itulah di Pertisinika, kami mendapatkan juara pertama sekaligus juara Umum dan dilanjutkan perlombaan perlombaan berikutnya yang akan saya ceritakan dalam kisah lain, sampai kami mewakilih kota Palangkaraya di tingkat Provinsi . 
Tapi, para pembaca setia gua, sebenarnya saat ini saya tidak lagi bergelut diPramuka bukan saya tidak ingin tapi karena banyak kesibukan lainnya yang harus didahulukan jadi saya berhent. satu hal walaupun saya berhenti dalam kepramukaan saat SMA ini, hati saya tetap bersama anak anak Pramuka. :)

0 komentar:

Posting Komentar